Cara Install BBM Untuk PC Dengan Android SDK

Cara Install BBM Untuk PC Dengan Android SDK

BBM For AndroidSiapa yang tidak kenal dengan Blacberry Mesenger (BBM), sebuah aplikasi perpesanan yang sebenarnya milik Blacberry Corporation ini telah marak digunakan semua kalangan. Bahkan, perangkat lain yang tidak berbasis Blackberry pun kini bisa merasakan memakai fitur dari aplikasi tersebut.

Sebut saja Operasional Sistem android, iphone, hingga widows phone yang kini telah bisa memakai aplikasi bbm dengan sangat baik dan lancar. Bahkan yang terbaru adalah hadirnya bbm yang bisa dioperasikan pada perangkat Personal Komputer (PC) atau Laptop. Hal tersebut buka berarti bbm terbuat untuk versi pc, melainkan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai perantara pemasangannya.

Langsung saja, berikut tips serta cara install BBM For PC dengan menggunakan aplikasi Android SDK (Software Development Kit) atau perangkat lunak yang memungkinkan pengguna perangkat PC untuk bisa mengembangkan aplikasi berbasis android pada System Operasi Windows, Mac, ataupun Linux.

Sebelum Memulai langkah-langkahnya, yang perlu kita siapkan adalah peralatan tempur yang wajib di download antara lain :

1.Android Software Development Kit (SDK)
2.Java Development Kit (JDK)
3.BBM untuk Android

Cara Install Android SDK pada Personal Komputer anda :

Pertama, download terlebih dahulu semua file yang telah kami sebutkan diatas tadi.

Kedua, kika langkah pertama sudah selesai dengan sukses kini kita menjalankan langkah berikutnya. Buka dan Install file Java Development Kit (JDK) yang tadi anda download pada PC atau Laptop anda.

Ketiga, kemudian install file Andoid SDK Installer yang telah didownload tadi serta jalankan.

Keempat, selanjutnya cari dan buka folder C:\Program Files\Android\android-sdk, jika sudah ketemu buka dan jalankan file SDK Manager.exe

Kelima, setelah anda selsai dengan tahap keempat maka anda akan disuguhi tampilan layar untuk anda memilih versi android yang ingin anda install pada Personal Computer anda. Klik centang versi yang anda inginkan tersebut lalu download hingga selesai. Dalam tahap ini, prosesnya biasanya akan memakan banyak waktu. Jadi anda harus bersabar, hal tersebut juga tergantung dengan koneksi internet yang ada.

Keenam, jika proses download sudah selesai kita masuk ke tahap keenam. Tutup Android SDK manager, lalu buka folder C:\Program Files\Android\android-sdk lalu buka dan jalankan file AVD Manager.exe

Ketujuh, setelah program terbuka, silahkan buat Android Virtual Device (AVD) yang baru dengan cara klik tombol Create yang berada di menu sidebar sebelah kanan layar. Setelah itu setting device sesuai dengan tampilan yang anda inginkan. Jika dikira setting sudah cocok dengan yang anda inginkan, klik ok.

Kedelapan, ditahap ini Virtual Device yang baru anda buat tadi siap untuk dijalankan. Klik tombol start untuk memulai menggunakan virtual device. Tunggu hingga android baru yang anda buat tadi muncul. Setelah ini jalankan virtual android yang dibuat tersebut, install aplikasi BBM Android yang anda download tadi seperti biasa abda menginstall bbm pada perangkat android.

Demikianlah sedikit tips yang bisa kami sampaikan di atas untuk menginstall bbm di pc dan laptop. Namun, jika anda juga ingin mencoba memasang fitur aplikasi Blacberry Messenger di android yang masih menggunakan OS 2.3 Gingerbread, anda bisa menyimaknya di BBM For Gingerbread.


Baca Juga : http://oketekno.com/26507/daftar-harga-laptop-asus-terbaru-november-2015.html

0 komentar:

Posting Komentar